Jumat, 14 Januari 2011

Area Expansion Approved!

Luas lahan baru KAM KTI yang diakui FSC™, info detail lihat di http://info.fsc.org

Tanggal 13 Januari 2011 merupakan hari yang KAM-KTI tunggu selama ini, dimana ada pemberitahuan resmi dari Soil Association Woodmark mengenai perluasan lahan baru. Dalam laporan tersebut ditulis bahwa hasil Surveilance 1 (S1) dan SLIMF area 331.60 ha telah di Checked by Emily Blackwell dan di-Approved by Nicholas Underhay.

Dengan demikian mulai tahun ini kapasitas produksi KAM-KTI telah dapat dinaikkan dari 3,207 m3/th menjadi 7,825 m3/th yang terbagi dalam 30 Forest Management Unit (FMU). Pada akhir tahun 2010 lalu KAM-KTI telah melakukan inventarisasi semua lahan anggota sehingga jatah tebang tahun 2011 masing-masing anggota maupun kelompok dapat diprediksi dengan cermat.

Bagaimana kami bisa melakukan perluasan dan melewati Surveilance-1?. Sebenarnya tidak ada yang istimewa, bagi kami mematuhi segala persyaratan, prosedur, aturan dan menjalankan kepatuhan terhadap 10 prinsip pokok FSC™ merupakan suatu kewajiban, sehingga semua CARs Major dan beberapa Minor serta Recommendation dapat segera di-Closed.

Kami tetap optimis untuk segera memperluas area kembali menjadi 1000 hektare. Ini bukan hanya angan-angan tetapi realisasi di lapangan akan segera kami wujudkan. Suatu saat jika ini telah berhasil maka akan kami buat lagi KAM-KTI - KAM-KTI berikutnya di tempat
yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar